SELAMAT DATANG BLOGGERS

Rabu, 07 April 2010

FAKTA PENTINGNYA "PING" BAGI BLOG ANDA

Mungkin sebagian dari kita ada yang pernah mendengar mengenai pentingnya melakukan Ping pada posting yang baru saja kita update dalam blog kita sebagai jalan meningkatkan kemampuan SEO bagi blog kita. Namun bagi saya yang masih penasaran banyak mengetahui seluk beluk blog, rahasia blog apalagi berkenaan dengan SEO yang terlihat seperti harta karun didalam samudera internet ini. Tentu masih senang sekali berkenalan dengan Mr. Ping ini.

Mr. Ping ini merupakan salah satu pusaka SEO penting para pendekar Blog agar konten blognya yang telah di update dapat di perkenalkan kedunia luar dan dapat di temukan oleh Crawler-nya Mr. Google dan Tante Yahoo. Sehingga ketika para Pembca Blog yang bertanya sama Om Google  dan Tante Yahoo atau Search Engine populer lainya dapat memberikan tempat yang layak bagi blog kita pada halaman hasil pencariannya dengan kerjasam dengan Mr.Ping ini.

Singkat kata Mr. Ping adalah sebuah metode dan alat yang digunakan untuk melakukan update agar  Search Engine dan juga para pembaca blog  mengetahui apa konten yang ada pada sebuah web blog yang telah di update.

Dengan mengirimkan sebuah Ping, akan menarik perhatian Search Engine seperti Om Google dan tante Yahoo, untuk  mengikuti jejak yang ditinggalkan dari konten yang baru pada blog anda, Pada beberapa Editor Tool pada blog secara otomatis langsung melakukan ping sekali ataupun beberapa kali ke server setiap kali blogger membuat posting baru atau melakukan update pada posting lama. Rasanya Rugi besar jika kita   mengabaikan pentingnya melakukan Ping ini terhadap blog.

Agar Search Engine semakin mudah untuk meng-index posting yang anda update tersebut, periksalah apakah anda telah memberikan Tag atau label dengan cara yang sesuai dengan SEO, untuk mengetahui lebih lanjut klik posting INILAH RAHASIA MENGGUNAKAN TAG/LABEL SEBAGAI SENJATA AMPUH UNTUK SEO

Cara mudah melakukan Ping pada Blog

Ternyata sangat mudah sekali melakukan Ping, rasanya siapa saja yang biasa berselancar di internet dapat melakukannya, mudah dan  sangat berdampak besar terhadap blog anda dan akan berdampak pula pada traffic blog anda serta Search Engine Result Page. (SERP). Caranya kunjungi situs yang memberikan layanan ping tersebut. O ya..Jangan khawatir karena untuk anda saya telah  siapkan  list-nya  seperti dibawah ini, dan silakan mencicipi salah satunya :


atau








Sebagai contoh langkah  pada situs pingler.com  yaitu :

1. Masukan nama blog anda, 




2. Masukkan alamat URL dari psoting yang baru anda update 




3. Service Ping yang disediakan oleh ping site








4. Isi Kategori dari Posting yang baru saja anda      update, pilih yang spesifik dan sesuai dengan pokok bahasan



5. memasukkan CAPTCHA dan Klik Ping my site dan biarkan Mr. Google dan Tante Yahoo menemukan Blog anda.











nah, mudah bukan selamat ber – Ping Ria!

1 komentar:

  1. Senang berkunjung di blog anda
    karena bermanfaat bagi saya,
    teruskan ide-idemu sobat...
    jangan lupa mampir ya di blog aku
    http://goo.gl/4sp1Gj
    http://goo.gl/m4uC2s
    http://goo.gl/oH9BGN
    http://goo.gl/ZxmCga
    http://goo.gl/h0xXlE
    http://goo.gl/DHxvma
    http://goo.gl/MohVxP
    http://goo.gl/xrvGKn
    http://goo.gl/jzZv8j
    http://goo.gl/Ab0RrR
    http://goo.gl/tO3xEz
    http://goo.gl/Y2fn9V

    BalasHapus

So..apa komen anda?